Visi Misi

Administrator 01 April 2013 08:14:06 WIB

VISI DAN MISI PEMERINTAH DESA KAYANGAN

 Ass. wr. wb…

Alhamdulillah segala puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada allah swt, tuhan yang maha esa yang telah melimpahkan segala nikmat dan karunianya kepada kita semua, sehingga kita bisa berkumpul ditempat ini dalam rangka penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Bapak bupati klu yang saya hormati, bpk camat kayangan beserta muspika yang saya hormati, bpk kepala desa beserta perangkat desa kayangan yang saya hormati, bpk ketua BPD beserta anggota yang saya hormati, bpk ketua beserta panitia pemilihan kepala desa yang saya hormati, bpk/ibu tokoh masyarakat, serta hadirin warga masyarakat desa kayangan yang saya hormati.

            Perkenankanlah pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan Visi, Misi dan program kerja saya apabila saya diberikan amanah oleh allah SWT dan masyarakat untuk memimpin jalannya pemerintahan Desa Kayangan periode 2015-2021. Adapun Visi Misi dan Program Kerja Saya sebagai Calon Kepala Desa Kayangan sebagai berikut :

 

VISI DAN MISI

  1. 1.      Visi

                 Terbangunnya Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Baik dan Bersih guna mewujudkan Desa Kayangan yang Tentram.

  1. 2.      Misi
    1. Melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa periode lalu, sebagaimana tercantum dalam Dokumen RPJMDes Desa Kayangan.
    2. Melakukan reformasi system kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
    3. Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, bebas dari bentuk-bentuk penyelewengan.
    4. Menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka, dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
    5. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan dan pelatihan kepada aparatur pemerintahan desa, kelompok usaha, petani, nelayan, Buruh dan kelompok-kelompok lainya.
    6. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga Masyarakat Desa Kayangan menjadi Maju, Mandiri dan Sejahtera.
  • Maju = Masyarakat yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, agar setara dan tidak tertinggal dengan desa yang lainnya.
  • Mandiri = Masyarakat yang mampu mewujudkan kehidupan yang mengandalkan pada kekuatan dan kemampuan sendiri.
  • Sejahtera = Masyarakat yang tercukupi kebutuhan pokok (sandang, pangan, dan papan).

 

  1. 3.      Program Kerja
    1. Pengalokasian anggaran berdasarkan sekala prioritas, agar program pemerintah desa dapat berjalan secara cepat, tepat dan akurat yang ditunjang dengan peningkatan kesejahteraan aparatur dan lembaga yang ada dengan mengedepankan manajemen pemerintahan dan pelayanan publik.
    2. Penaataan administrasi pemerintahan desa.
    3. Memberdayakan lembaga-lembaga yang ada dan mengoptimalkan kegiatan pemuda dan olahraga di desa kayangan.
    4. Peningkatan sumber daya masyarakat agar masyarakat menjadi lebih produktif dan mampu berdaya saing menghadapai perkembangan lingkungan.

Berupaya mengajak masyarakat desa untuk ikut aktif dalam organisasi yang ada di desa seperti : Kelompok tani, kelompok pengajian, organisasi pemuda, organisasi seni dan budaya, PKK, LPM, Karang Taruna serta kelompok lainnya. Diharapkan dengan adanya pertemuan-pertemuan kelompok tersebut seluruh lapisan masyarakat dapat berkomunikasi, bersosialisasi dan berinteraksi lebih baik. Dengan hal itu nantinya akan tumbuh ide-ide ataupun program-program masyarakat yang bersipat membangun, semangat gotong-royong tumbuh subur, terjalin kebersamaan yang kuat sehingga ketika ada kesulitan dan permasalahan akan dapat diatasi bersama-sama.

  1. Meningkatkan pengembangan kegiatan keagamaan.
  2. Peningkatan pengelolaan jalan desa, jalan lingkungan, gang, saluran Irigasi pertanian, sarana keagamaan serta infrastruktur lainnya.

 

  1. 4.      Latar Belakang Visi misi

 Hal-hal yang melatar belakangi visi dan misi ini saya adalah ;

  1. Desa kayangan memiliki PADes dan Alokasi Dana Desa  yang besar.
  2. Lokasi desa yang strategis yaitu berada di jantung kecamatan kayangan dan merupakan jalur lintas desa, kecamatan dan kabupaten.
  3. Jumlah penduduk yang besar.
  4. Desa kayangan  merupakan desa yang akan menjadi pusat perekonomian di kecamatan yang dibuktikan dengan adanya pasar, pusat kegiatan pemerintahan kecamatan dan perkantoran serta sentral pendidikan baik formal maupun non formal.

 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Visitor Vew

Flag Counter

Translate This Page Please....!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Galery Video



Lokasi Kayangan

tampilkan dalam peta lebih besar